POPULAR STORIES

Buka GIICOMVEC 2024, Kemenperin Pasang Target Karbon Netral Di Tahun 2060

Buka GIICOMVEC 2024, Kemenperin Pasang Target Karbon Netral di Tahun 2060 Pembukaan GIICOMVEC 2024 (Foto: Seven)

KabarOto.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 telah diresmikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan bahwa dukungan dari para pelaku industri untuk menciptakan Indonesia sebagai negara green mobility sangat penting.

“Green mobility menjadi titik berat manufaktur untuk menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan berbagai kemajuan teknologi, sehingga sektor otomotif dapat mendukung target karbon netral di tahun 2060,” ujar Agus.

Baca Juga: Ragam Produk Isuzu Penuhi Kebutuhan Transportasi Hadir di GIICOMVEC 2024

Pameran GIICOMVEC 2024

GIICOMVEC Diharapakan Raih Capaian Positif

Sementara itu, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo menyampaikan, "Kami meyakini sudah saatnya untuk kembali menyelenggarakan pameran khusus kendaraan komersial untuk memberikan dorongan positif pada capaian industri kendaraan komersial Indonesia."

Nangoi menjelaskan bahwa kolaborasi antara pemerintah, dan industri, dalam menciptakan ekosistem yang mendukung, mendorong tumbuhnya industri, mulai dari industri barang konsumsi, produk komoditas, logistik, pariwisata, hingga pertambangan.

Baca Juga: Hino Resmikan Fasilitas KIR di GIICOMVEC 2024

Peserta GIICOMVEC 2024

GIICOMVEC 2024 masih akan berlangsung hingga Minggu, 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan dengan diikuti oleh puluhan merek dari industri kendaraan komersial dan pendukung.

Pada area Hall A terdapat light commercial vehicle dari merek Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling. Sedangkan pada area Hall B hadir Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, UD Trucks, dan United Tractors.

Serta terdapat juga karoseri, Adiputro, Delima Mandiri dan MTU dan industri pendukung lainnya yang memeriahkan ajang GIICOMVEC 2024.