Cara Merawat Mobil Setelah Dicoating, Agar Tetap Awet Meski Terkena Air Hujan

Cara Merawat Mobil Setelah Dicoating, Agar Tetap Awet Meski Terkena Air Hujan Coating dilakukan untuk melindungi cat mobil agartidak kusam (Foto Iustrasi (Scuto)

KabarOto.com - Coating adalah menambahkan lapisan khusus pada permukaan cat mobil, sehingga bodi tidak mudah tergores.

Di dalamnya terkandung Nano ceramic, yang akan melindungi dari gesekan debu atau ranting. Warna mobil pun tetap terjaga, tidak kusam, meski sering terkena air hujan.

Baca Juga: Jarang Diketahui, 3 Manfaat Coating Pada Mobil Di Musim Hujan

Namun, hal yang perlu diperhatikan, adalah bagaimana cara merawat cat mobil yang sudah dicoating menjadi tetap awet. Apalagi, hujan sering mengguyur berbagai daerah di Indonesia.

Cat mobil terlindungi dengan coating (Foto ilustrasi: SIS)

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengatakan, menghadapi musim hujan, pengendara harus ekstra hati-hati dan lebih memperhatikan kondisi dan tampilan kendaraannya. Berikut tips menjaga cart mobil tetap awet usai dicoating:

1. Usahakan selalu mencuci mobil jika terkena air hujan. Pemilik mobil juga sebaiknya tetap melakukan pencucian rutin, untuk menghindari kotoran yang menempel.

2. Perhatikan pula jenis cairan pembersih yang digunakan. Pastikan pemilik mobil menggunakan shampo khusus, yang dibuat dengan bahan khusus untuk cat mobil

3. Kemudian untuk mengeringkan eksterior yang basah, menggunakan lap dari bahan microfiber, yang memiliki permukaan lembut dan menyerap dengan baik.

Baca Juga: Cat Mobil Doff? Harus Pakai Coating Khusus

4. Memperhatikan air yang digunakan untuk mencuci mobil. Hindari menggunakan air dengan kadar besi yang tinggi karena akan merusak lapisan
coating cat mobil.