POPULAR STORIES

Dani Sordo Debut Di WRC Portugal 2022 Dengan Sasis Baru

Dani Sordo Debut di WRC Portugal 2022 dengan Sasis Baru Dani Sordo, foto : Hyundai Motorsports

KabarOto.com – Dani Sordo siap debut di World Rally Championship (WRC) Portugal 2022 dengan mobil ketiga tim Hyundai Motorsports.

Sebelumnya, Hyundai Motorsports telah menurunkan Oilver Solberg untuk mengemudikan i20 N Rally1 dalam tiga seri musim ini mendampingi dua pereli utama, Thierry Neuville dan Ott Tanak.

Pada Reli Kroasia, Solberg kehilangan kendali di atas i20 N Rally 1 saat melalui tikungan kiri cepat. Mobilnya berputar dan mengakibatkan benturan kencang di sisi belakang sebelum berakhir di tanggul rumput. Walaupun mengalami kecelakaan keras, pereli bersama navigatornya dapat keluar dengan selamat meskipun dalam kondisi mobil terbakar.

Baca Juga : WRC Kroasia 2022: Kalle Rovanpera Kejar Kemenangan Di Power Stage

Solberg kecelakaan di Reli Kroasia 2022

Melihat kecelakaan tersebut, pihak tim memutuskan memindahkan Solberg ke kelas entri WRC2 dalam seri Portugal. Oleh karena itu, Dani Sordo akan menggantikan Solberg. Sordo akan turun dengan i20 N Rally 1 dengan sasis baru menyusul insiden di seri sebelumnya. Walau mobil tersebut bisa diperbaiki, tim asal Korea Selatan itu harus membangun sasis baru untuk pereli baru mereka dalam Reli Portugal pekan depan.

Bagi Sordo, seri keempat akan menandai penampilan kompetitif pertamannya dengan mobil WRC generasi terbaru. Namun, ia telah membuktikan Portugal merupakan tempat kesukaannya. Dirinya telah membukukan lima podium Portugal sepanjang kariernya, yang diraih bersama Citroen (3), dan Hyundai (2).

Baca Juga : FIM Resmi Ubah Regulasi Rally1 WRC 2022

Dani Sordo akan turun dengan i20 N Rally 1 sasis baru

“Portugal selalu bagus, jadi saya sangat senang bahwa ini akan menjadi event pertama saya di musim ini, karena saya sudah mencetak podium di sini dua kali bersama Hyundai. Saya sangat antusias untuk mengendarai mobil Rally 1 di atas gravel untuk pertama kalinya. Saya berharap memiliki ritme baik dan beradaptasi dengan cepat menghadapi tantangan baru ini,” ungkap Dani Sordo.

Selain menjadi penampilan perdana musim ini, Seri Portugal juga akan merayakan musim ke-50 WRC, dengan serangkaian kegiatan spesial. Sejumlah juara di masa lalu dan mobil bersejarah bakal berkumpul di host city, Porto untuk meramaikan reli. Selain itu, pengemudi terkenal bakal dipertemukan dengan mobil ikoniknya untuk demo run di beberapa etape.

Berita Terkait

Berita Terkait