POPULAR STORIES

Didukung Tim Satelit, Yamaha Akan Menurunkan Empat Motor Di MotoGP 2024

Didukung Tim Satelit, Yamaha akan Menurunkan Empat Motor di MotoGP 2024 Duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Foto-foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pabrikan tim Yamaha kabarnya akan menurunkan empat motor di MotoGP 2024, dua motor untuk tim pabrikan, sementara lainnya tim satelit dari VR46.

Pada pekan lalu di ajang FIM Award 2022, Jorge Viegas selaku presiden FIM membocorkan rumor ini, dan menjadi perbincangan hangat.

Baca Juga : Cal Crutchlow Menjadi Rider Wild Card Di MotoGP 2023

“Pada musim 2024 mendatang, tim Valentino Rossi (VR46) akan meninggalkan Ducati, dan kembali membalap bersama Yamaha," ungkap Jorge Viegas. Dia menambahkan, ide tersebut sampai saat ini belum bisa dipastikan. "Saya hanya memberikan kabar, pada 2024 akan ada enam motor Ducati dan empat motor Yamaha.

Quartararo jajal perangkat baru di tes pramusim 2023

Viegas juga belum menyetujui proposal tersebut, faktanya Yamaha hanya memiliki dua motor saja untuk Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, untuk menghadapi musim 2023. Sementara, Ducati menurunkan delapan Desmosedici yang spesifikasinya untuk musim 2022.

Tentu, pabrikan Borgo Panigale itu akan memiliki keuntungan. Pasalnya, para rider lebih mudah beradaptasi dengan Desmosedici GP22. Selain itu, pabrikan juga bisa mengumpulkan banyak data. Sehingga akan melakukan pengembangan, baik dari mesin, aerodinamika, dan paket elektronik.

Baca Juga : Dokumenter Marc Marqez : All In, Akan Tayang Di Amazon Prime

“Kami ingin memiliki empat motor lagi di lintasan pada 2024. Sekarang, masih harus dilihat apakah kami dapat mengatasi hambatan yang muncul saat VR46 mengandalkan motor Ducati," ungkap Lin Jarvis, Managing Director Yamaha.