POPULAR STORIES

GIICOMVEC 2024 Targetkan 10.000 Trade Visitors Selama Pameran Berlangsung

GIICOMVEC 2024 Targetkan 10.000 Trade Visitors Selama Pameran Berlangsung Press Conference Giicomvec 2024 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - GIICOMVEC 2024 akan digelar pada 7-10 Maret 2024, dan akan berlangsung di area Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), serta mempergunakan area total sebesar lebih dari 14.000 meter persegi.

Pada pameran ini, Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Scania, Suzuki, Toyota, UD Trucks, VKTR, dan Wuling telah memastikan partisipasinya. Selain itu, diikuti juga oleh industri karoseri di Indonesia dan industri pendukung lainnya.

Baca Juga: Volvo Luncurkan Truk Heavy Duty FH Aero

Peserta pameran GIICOMVEC 2024

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara pameran mengungkapkan, “GIICOMVEC diharapkan dapat menjadi one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan komersial dari para trade visitor, mulai dari teknologi terbaru, sasis, karoseri, industri pendukung, hingga perusahaan pembiayaan tersedia disepanjang pameran."

Penyelenggaraan GIICOMVEC ketiga pada tahun ini akan mengundang lebih dari 10 ribu trade visitors dan mempertemukannya dengan merek-merek terkemuka kendaraan komersial untuk membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial di Indonesia.

Trade visitors ditargetkan akan datang dari industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, ritel, operator tur dan perjalanan, pertambangan, minyak, gas, dan energi, konstruksi, jasa keuangan dan asuransi, barang konsumsi, restoran, kafe, dan layanan catering, usaha kecil dan menengah (UKM), lembaga kesehatan, badan pemerintah atau perusahaan swasta, industri pertanian, kehutanan, dan peternakan, serta militer.

Baca Juga: Pakai Sasis Scania, PO Halmahera Tambah 2 Suites Combi Bus Baru

Salah satu acara yang menarik untuk diikuti adalah seminar yang bekerjasama dengan Truckmagz mengangkat potensi dan regulasi penggunaan kendaraan komersial terkait sertifikasi halal jasa logistik yang saat ini kian berkembang dengan judul seminar “Bersiap Hadapi Kewajiban Sertifikasi Halal Jasa Logistik Oktober 2024” yang akan diadakan pada tanggal 7 Maret 2024.

Beberapa peserta juga akan turut serta mengisi seminar dengan isu-isu terkait fitur keselamatan transportasi dan tren sasis bus masa depan yang akan berlangsung selama penyelenggaraan GIICOMVEC.

GIICOMVEC 2024 juga akan menghadirkan kembali program Demo Area Truck & Bus, di mana para trade visitors berkesempatan untuk menyaksikan dan mencoba langsung teknologi unggulan dari kendaraan komersial yang dibutuhkannya.