POPULAR STORIES

Jaguar F-Type Heritage 60 Edition, Hanya Tersedia 60 Unit Saja

Jaguar F-Type Heritage 60 Edition, Hanya Tersedia 60 Unit Saja Sumber Foto : Jaguar

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Inggris, Jaguar merayakan ulang tahun ke-60 model E-Type dengan meluncurkan Jaguar F-Type Heritage 60 Edition dengan produksi yang terbatas.

Karena edisi spesial, Jaguar F-Type 60 Edition ini dilabur dengan warna baru dan unik yang disebut Sherwood Green, warna ini yang ditawarkan pada E-Type asli tetapi belum tersedia sejak 1960-an.

Baca Juga : India Gempur Pabrik Kendaraan Listrik, Jaguar I-Pace EV Resmi Meluncur
Jaguar F-Type Heritage 60 Edition

Selain itu, penggunaan pelek baru ukuran 20 inci dengan finishing hitam gloss dan krom serta kaliper rem warna hitam. Agar senada dengan eksterior, bagian interior dominan berwarna coklat muda dengan hitam dan terdapat logo khusus yang menandakan edisi spesial.

Logo tersebut pernah terpasang pada mobil sport Jaguar E-Type Heritage 60 Collection yang telah di restorasi.

Masih fokus interior, F-Type edisi spesial ini sudah mengadopsi instrumen kluster 12.3 inci TFT Display yang tersambung dengan head unit yang sudah memiliki fitur Touch Pro Infotainment system dengan Smartphone pack termasuk Apple CarPlay termasuk standar.

Mobil ini menggunakan mesin yang sama dengan F-Type R yaitu V8 Supercharged berkapasitas 5.000 cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 575 dk dengan torsi 699 Nm. Tenaga ini disalurkan ke semua roda dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Dari hasil tes mobil ini dapat melesat 0-100 kpj tuntas dalam 3.4 detik saja.

“Merayakan 60 tahun Jaguar E-Type yang ikonik adalah momen yang tepat untuk membuat edisi terbatas SV Bespoke pertama kami. Kami telah bekerja sama dengan Jaguar Design untuk mengembangkan tema F-Type Heritage 60 Edition untuk memberikan penghormatan pada E-Type dengan cara kontemporer, ini adalah bukti garis keturunan desain mobil sport Jaguar,” ungkap Mark Turner selaku Direktur Komersial Jaguar SV Bespoke.

Baca Juga : Jaguar F-Pace SVR 2021, Hadir Dengan Mesin Lebih Bertenaga

Mobil ini dikerjakan di pabrik Jaguar di Castle Bromwich, Inggris, sementara finishing dikerjakan oleh SV Bespoke. Karena edisi spesial mobil ini hanya diproduksi sebanyak 60 unit saja dengan model coupe dan convertible.

Mobil ini diniagakan dengan banderol EUR122.500 atau setara Rp 2,102 miliar.