POPULAR STORIES

Jelang GIICOMVEC 2024, Gaikindo Berharap Dapat Dongkrak Penjualan Kendaraan Komersial

Jelang GIICOMVEC 2024, Gaikindo Berharap Dapat Dongkrak Penjualan Kendaraan Komersial Persiapan peserta menjelang GIICOMVEC 2024 (Foto: Seven/Gaikindo)

KabarOto.com - Pameran business to business (B2B) untuk industri kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung 7 hingga 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

GIICOMVEC 2024 akan kembali diselenggarakan setelah terakhir digelar pada tahun 2020 lalu dan terjeda penyelenggaraannya akibat pandemi Covid-19.

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo mengatakan bahwa kendaraan komersial sangat diperlukan untuk memutar roda perekonomian Indonesia, “Kami yakini dengan hadirnya GIICOMVEC akan semakin dapat meningkatkan penjualan kendaraan bermotor komersial."

Baca Juga: GIICOMVEC 2024 Targetkan 10.000 Trade Visitors Selama Pameran Berlangsung

Persiapan peserta GIICOMVEC 2024

Peserta GIICOMVEC 2024 Mulai Memasuki Setup Hari Pertama

Menjelang penyelenggaraan hari pertama GIICOMVEC 2024, seluruh peserta mulai terlihat memasuki tahap pembangunan booth. Pada area Hall A, JCC, terdapat peserta kendaraan komersial dengan basis light commercial vehicle seperti Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Sedangkan pada area Hall B hadir Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, UD Trucks, dan United Tractors. Serta terdapat juga karoseri, Adiputro, Delima Mandiri dan MTU.

GIICOMVEC Hadirkan Beragam Fasilitas Untuk Memudahkan Trade Visitors

Baca Juga: Giicomvec 2024 Tawarkan Ragam Inovasi Di Berbagai Industri Kendaraan Komersial

GIICOMVEC 2024 memberikan berbagai fasilitas area parkir di Gedung Elevated B dan Area Parkir Timur GBK. Untuk para trade visitors yang tidak membawa kendaraan pribadi, dapat menggunakan Shuttle Bus telah tersedia dari Century Park dan GBK Area, yaitu pada gate 5 dan gate 7 GBK. Shuttle Bus akan mulai beroperasi setiap 15 menit sekali mulai dari tanggal 7 hingga 10 Maret 2024 pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Pameran ini tidak memberlakukan tiket masuk, melainkan membuka kesempatan untuk seluruh pelaku industri dan pebisnis, bagi trade visitors untuk dapat melakukan pra-registrasi di situs web resmi GIICOMVEC untuk mendapatkan akses masuk gratis.

Pengunjung Umum Bisa Datang Pada Hari Terakhir GIICOMVEC 2024

Para trade visitors hanya perlu mengisi data pada form yang tersedia di website, setelah itu akan mendapatkan QR code yang dikirimkan melalui alamat e-mail terdaftar. Selanjutnya QR code dapat ditunjukkan dan ditukarkan dengan badges pada area meja registrasi untuk memasuki pameran.

GIICOMVEC 2024 akan dikhususkan bagi para pelaku bisnis pada tanggal 7 hingga 9 Maret 2024 mulai pukul 10.00 - 18.00 WIB, dan terbuka untuk kunjungan publik dihari terakhir penyelenggaraannya pada tanggal 10 Maret 2024 mulai pukul 10.00 - 16.00 WIB.