POPULAR STORIES

Manthey-Racing Beri Sentuhan Porsche 718 Cayman GT4

Manthey-Racing Beri Sentuhan Porsche 718 Cayman GT4

KabarOto.com - Rumah modifikasi Manthey-Racing memberikan sentuhan ubahan pada Porsche 718 Cayman GT4, ubahan untuk memperkuat kemampuannya untuk lintasan trek sirkuit hingga penambahan bagian body kit untuk menambah aerodinamika mobil tersebut.

Sedikit informasi tentang Manthey-Racing, didirikan oleh Olaf Manthey pada 1996 dan bermarkas di Nurburgring, Jerman. Olaf sendiri merupakan mantan pembalap mobil Jerman, dan pemilik tim Porsche Manthey Racing saat ini.

Porsche 718 Cayman GT4 menggunakan mesin boxer 4 silinder DOHC berkapasitas 3.996 cc. Mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 414 dk pada 7.600 rpm dan torsi sebesar 419 Nm pada 5.000 rpm. Akselerasi 0-100 kpj adalah 4,4 detik, sedangkan kecepatan maksimumnya adalah 304 kpj.

Baca juga: Porsche 718 Cayman GTS Meluncur Di Indonesia

Apa yang telah dilakukan Manthey-Racing adalah memberikan track tune pada mobil sport tersebut. Peningkatan tersebut diuji di berbagai jalur selama proses pengembangan untuk memastikan 718 GT4 dapat difokuskan sebaik mungkin.

Ubahan yang dilakukan oleh Manthey-Racing tidak hanya melulu pada urusan oprekan tenaga mesin, pihak Manthey-Racing mengganti suspensi standar menggunakan coilover, sistem pengereman yang ditingkatkan dan menggunakan pelek tempa ringan berwarna emas.

Baca juga: Porsche 718 Cayman GT4 Clubsport, Mobil Balap Bodi Serat Alami

Nicolas Raeder, Managing Director Manthey-Racing GmbH mengatakan, “Seperti semua produk kami, kit ini didasarkan pada seluruh pengetahuan kami dalam olahraga motor. Manthey-Racing Kit untuk Porsche 718 Cayman GT4 menggabungkan kinerja maksimum dengan kesenangan berkendara.”

Selanjutnya ditambahkan deflektor udara, sayap belakang besar dengan braket dan kisi-kisi pada bagian intake udara. Hasilnya, 718 Cayman GT4 ini jadi terlihat lebih gahar. Tidak terlalu ekstrem ubahan yang dilakukan Manthey-Racing, namun penampilan mobil terlihat lebih sporty dengan peningkatan aerodinamika, kaki-kaki serta sistem pengereman agar lebih mantap ketika dipacu pada kecepatan tinggi.