POPULAR STORIES

Optimalkan One Way, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Dua Lajur Di Tol Jakarta-Cikampek

Optimalkan One Way, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Dua Lajur di Tol Jakarta-Cikampek Contra Flow 2 Lajur di Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek

KabarOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk atas diskresi Kepolisian kembali memberlakukan one way sejak pagi ini. Namun melihat semakin tingginya volume kendaraan yang melintas di tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebanyak dua lajur sejak Km 61 hingga Km 70 sejak pukul 08.25 WIB.

"Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan rekayasa lalu lintas one way yang saat ini diberlakukan di Km 70 GT Cikampek Utama s.d Km 263 Brebes Barat (bukaan Km 69 ditutup)," ujar Irra Susiyanti, Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero) kepada KabarOto, Sabtu (1/6/2019).

Baca juga: Perjalanan Liputan Mudik KabarOto Etape 2, Yogyakarta Menuju Surabaya

Saat ini selain one way, berlaku dua titik contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek yaitu di titik awal Km 34+800 hingga Km 53+200 dan di titik awal Km 61 sampai Km 70 yang terintegrasi langsung dengan one way di Km 70.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal pemberlakuan contraflow dan one way dengan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan, agar dapat masuk ke lajur one way dengan aman dan nyaman.

Contra Flow 2 Lajur di Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek

Saat ini antrean di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau normal tersisa 6-8 kendaraan dengan jumlah maksimal 28 gardu tol operasi.

Baca juga: Pemudik Fokus Tol Trans Jawa, Jalur Selatan Juga Bisa Jadi Alternatif Loh

Menurut pantauan, peningkatan volume lalu lintas kendaraan yang menuju Timur sendiri terus meningkat sejak dini hari tadi yang mengakibatkan kepadatan di sejumlah titik, khususnya selepas GT Cikampek Utama.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal pemberlakuan contraflow dan one way dengan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan agar dapat masuk ke lajur one way dengan aman dan nyaman.