POPULAR STORIES

Pertamina Berikan Beragam Promo Pembelian BBM Selama Bulan Ramadhan

Pertamina Berikan Beragam Promo Pembelian BBM Selama Bulan Ramadhan Ilustrasi SPBU Pertamina (Pertamina)

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) meluncurkan berbagai program promo, sepanjang bulan Ramadhan untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui aplikasi MyPertamina.

Fajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina mengatakan, promo tersebut yang pertama adalah Program Cash Back Berkah Ramadhan 30%.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

"Program ini memberikan manfaat cash back sebesar 30% atau maksimum Rp 20.000 pada transaksi pertama setiap hari," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, program itu berlaku untuk seluruh konsumen pengguna MyPertamina, yang melakukan pembelian BBM jenis Pertamax Series (Pertamax dan Pertamax Turbo) dan Pertamina Dex di SPBU Pertamina yang terhubung dengan aplikasi MyPertamina.

Program ini sendiri, telah dimulai pada 27 April 2020 hingga 31 Mei 2020. Selanjutnya Pertamina juga menghadirkan program cash back angkot sebesar 50%.

Program ini, ditujukan kepada pengemudi angkutan umum dengan cash back sebesar 50% atau maksimum Rp 30.000, pada pembelian BBM jenis Pertalite dan Dexlite untuk 10.000 transaksi setiap har. Periode program ini berlaku dari 3 Mei 2020 hingga 31 Juli 2020.

Ada program khusus Ojek Online

Lalu program Cash back 50% Ojol, dimana dalam program ini diperuntukkan kepada pengemudi Ojek Online dengan cashback sebesar 50% atau maksimum Rp 15.000 pada pembelian BBM jenis Pertalite untuk 10.000 transaksi. Periode program ini berlaku dari 14 April 2020 hingga 31 Juli 2020.

"Khusus untuk program promo tersebut, konsumen harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja, karena program promo baru berlaku untuk transaksi secara non tunai menggunakan LinkAja yang terintegrasi dengan MyPertamina," jelas Fajriyah.

Nantinya, cashback akan diberikan dalam bentuk saldo LinkAja, yang berlaku untuk 1 kali transaksi per hari dan program ini tidak dapat digabungkan dengan program promosi lainnya.

Baca Juga: PSBB Diperluas, Daihatsu Perpanjang Masa Pemberhentian Sementara Operasional

Namun semua konsumen yang bertransaksi dengan MyPertamina, tetap mendapatkan kupon untuk mengikuti undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020.

Promo berlaku di 3.666 SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi MyPertamina. "Seluruh program BBM ini diharapkan dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat yang sedang menghadapi pandemik Covid 19," pungkas Fajriyah.