Siap-siap... BMW Akan Luncurkan SUV X2 Besok

Siap-siap... BMW akan Luncurkan SUV X2 Besok BMW X2 terbaru (ist)

KabarOto.com - BMW Indonesia, dikabarkan akan menghadirkan produk terbaru ke Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini terlihat dari teaser singkat di akun media sosial BMW Indonesia beberapa waktu lalu.

Dalam teaser tersebut diketahui kalau produk yang akan hadir adalah Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru, yakni X2. "Iya betul, teaser di Instagram (media sosial) sudah ada, kami akan meluncurkan BMW X2 yang bermain segmen premium compact," ujar Ismail Aslan, Corporate Communications BMW Group Indonesia kepada KabarOto.

Baca Juga: Profil - BMW M2 Coupe Terbaru

Model yang lebih suka disebut BMW sebagai Sport Activity Vehicle (SAV) ini, akan berhadapan langsung dengan Mercedes-Benz GLA dan Audi Q3 di segmen kompak crossover premium. Rencananya, BMW akan meluncurkan X2 hari Rabu besok (31/10/2018) di Jakarta Pusat.

BMW X2

Mobil ini dibangun dari platform UKL, sama dengan yang digunakan BMW X1, BMW 2 series, BMW 1 series sedan dan beberapa model MINI. Bila dilihat, mobil ini terlihat sangat sporty.

Baca Juga: Profil - Jeep Compass Longitude

Sebut saja dari desain lampu utama yang tajam berteknologi LED, berpadu dengan kidney gril khas BMW yang lebih besar. Sedangkan pada sisi samping sarat guratan tegas dan didukung pengunaan pelek alloy 19 inci dengan ban 225/45R19.

Atapnya dilengkapi panoramic glass roof. Sementara bumper belakang dibuat seksi dengan lubang knalpot kembar, spoiler atap M dan desain lampu yang lebih modern.

Untuk dapur pacu, mobil ini didukung mesin 1.998 cc, 4 silinder turbo. Mesin ini bertenaga 192 dk dan torsi 280 Nm dan terhubung ke transmisi otomatis 7 percepatan DCT.

BMW X2 pertama kali dikenalkan pada pameran Paris Motor Show 2016 sebagai mobil konsep. Kehadiran X2 di Indonesia akan melengkapi pilihan konsumen untuk produk SUV BMW yang sebelumnya ditawarkan dalam model X1, X3, X4, X5 dan X6.

Baca Juga: Profil - BMW 530i Touring