POPULAR STORIES

Usai Diakuisisi Bluebird, Citytrans Perluas Jangkauan Ke Semarang

Usai Diakuisisi Bluebird, Citytrans Perluas Jangkauan ke Semarang Peresmian Citytrans di Semarang.

Kabaroto.com - Cititrans secara resmi diakuisisi oleh PT Blue Bird Tbk Maret 2019 lalu. Akuisisi ini merupakan langkah strategis dari Cititrans dan PT Blue Bird Tbk untuk memperluas jangkauan di area Pulau Jawa.

Usai diakuisisi, Cititrans melebarkan sayap dengan membuka pool di beberapa daerah, salah satunya yang pool baru yang ada di kota Semarang, Jawa Tengah. Pembukaan pool baru di Semarang ini, seiring dengan dibukanya rute Semarang – Solo dan Semarang – Salatiga – Solo yang menjadi titik awal penting dari ekspansi Citirans ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga: Komitmen Gunakan Mobil Listrik, Bluebird Dukung Formula E Di Jakarta

Pool yang ada di Jalan Pandanaran 2 No 1, Semarang Selatan, Jawa Tengah, akan menghubungkan bisnis di Jawa Tengah, terutama Semarang ke kota-kota lain di Jawa Tengah. Pool ini berfungsi sebagai Hub (Pool Pusat) di Jawa Tengah akan menghubungkan kota-kota di sekitarnya.

Andrew Arristianto, CEO Cititrans dan Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk



Andrew Arristianto, CEO Cititrans, mengatakan, rute Semarang sampai Solo dipilih karena sudah terhubung dengan jalan tol, sesuai dengan layanan mereka, yaitu menjadi moda transportasi andalan yang menghubungkan satu kota ke kota lain dengan menawarkan pengalaman bepergian yang nyaman dan aman.

Pada fase awal pengembangan rute Semarang - Solo, Cititrans akan mengoperasikan 10 armada yang dimilikinya dan akan melayani pelanggan dengan menyediakan keberangkatan setiap jam. Pemesanan tiket sudah dapat dilakukan dari tanggal 7 Oktober untuk keberangkatan mulai dari 17 Oktober 2019.

Pool Semarang dengan Rute Semarang – Solo adalah satu diantara beberapa investasi yang telah dikukuhkan oleh Cititrans dalam tahun ini. Kedepannya Cititrans akan mengembangkan beberapa rute baru, salah satunya adalah rute Surabaya – Malang yang merupakan titik awal ekspansi Cititrans di Jawa Timur. Adapun rute Jawa Timur ini akan mulai beroperasi pada bulan November 2019.

Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, menyambut baik langkah terobosan dari ekspansi Cititrans di Jawa Tengah serta menyampaikan optimismenya terhadap respon positif dari masyarakat, menyambut baik layanan Cititrans.

Baca Juga: Bluebird Akan Datangkan 200 Mobil Listrik

“Dengan kapasitas dan kualitas layanan yang selama ini menjadi andalan dari Cititrans, kami yakin pembukaan rute ini akan mempermudah masyarakat dalam bepergian dari ataupun menuju kota Semarang,” tutur Andre.