POPULAR STORIES

Audi TT RS Heritage Edition Hadir Dengan Nuansa Warna Nostalgia

Audi TT RS Heritage Edition Hadir dengan Nuansa Warna Nostalgia

KabarOto.com - Audi TT RS 2022 yang akan datang ke pasar Amerika Serikat. Audi bakal memasarkannya dalam kombinasi warna khusus dari Audi Quattro, dinamakan Heritage Edition dengan jumlah terbatas.

Semua dibekali dengan pelek ukuran 20 inci desain palang lima berikut finishing black polish. Lalu detil warna alumunium di bagian aksen bumper depan, cover spion dan aksen diffuser. Tidak ada spoiler belakang sehingga terkesan minimalis, serta knalpot sport dengan ujung hitam berbentuk oval berukuran besar.

Kita juga bisa menemukan logo Heritage Edition 1-2-4-5-3 di bagian kaca belakang untuk menunjukkan mesin lima silindernya, sekaligus jadi tanda bahwa ini merupakan versi eksklusif.

Baca juga: Profil New Audi RS 4 Avant

Di bagian dalam, setiap warna mendapat kombinasi warna jok berbeda sesuai warna, di mana setir dan tuas perpindahan gigi memiliki lapisan Alcantara. Lalu ada logo RS di karpet yang eksklusif.

Berbekal mesin 2.500 cc turbocharged 5 silinder yang menghasilkan 394 dk dan torsi 480 Nm. Ini berjalan melalui gearbox otomatis tujuh kecepatan ke sistem all-wheel-drive Quattro Audi. Kombinasi ini membuatnya mencapai 100 kpj dalam 3,6 detik saja, dan kecepatan tertinggi 280 kpj.

Baca juga: Profil Audi Q8 SUV Mewah Seharga Rp2,4 Miliar

Hanya ada lima varian warna, dibuat 10 dari masing-masing, sehingga tersedia total 50 unit saja, dengan kombinasinya sebagai berikut.

  1. Alpine White dengan jahitan kulit Ocean Blue dan Diamond Silver

  2. Helios Blue metallic dengan kulit Diamond Silver dan jahitan Ocean Blue

  3. Stone Grey Metallic dengan kulit Crimson Red dan jahitan Jet Grey

  4. Tizian Red metalik dengan kulit Havanna Brown dan jahitan Jet Grey

  5. Malachite Green metallic dengan kulit Cognac Bown dan jahitan Hitam

Soal harga banderol TT RS heritage Edition sekitar US$ 81.450 atau setara dengan Rp 1,150 miliar.