POPULAR STORIES

Cegah Virus Corona, Bluebird Sterilisasi Pengemudi Di Bilik Disinfektan

Cegah Virus Corona, Bluebird Sterilisasi Pengemudi  di Bilik Disinfektan penegmeudi yang akan beraktivitas diperiksa suu dan masuk ke dalam bilik disinfektan

KabarOto.com - PT Blue Bird Tbk menyemprotkan cairan untuk mensterilisasi pengemudi dan karyawan melalui bilik disinfektan. Penyediaan bilik disinfektan yang disediakan di seluruh pool dan kantor Bluebird Group merupakan bagian dari rangkaian langkah preventif yang telah dilakukan oleh perusahaan, guna memastikan keamanan baik karyawan, pengemudi maupun pengguna layanan Bluebird Group.

Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, mengatakan, Bluebird menyikapi serius dalam melakukan antisipasi dari penyebaran virus Covid-19. Bilik disinfektan ini kami sediakan khusus untuk karyawan maupun tamu yang ingin masuk ke gedung kantor Bluebird Group.

Baca Juga : Taksi Bluebird Kembalikan 15.884 Barang Tertinggal

Bilik penyemprotan disinfektan

Termasuk juga pengemudi Bluebird Group, sebelum mereka mulai beroperasi dalam melayani masyarakat, juga disemprotkan. ”Kami berharap langkah ini dapat semakin meningkatkan tingkat higenitas dan kebersihan di lingkungan Bluebird Group termasuk armada-armada kami,” terangnya.

Selain fasilitas bilik disinfektan, Bluebird Group telah menerapkan serangkaian tindakan preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi Bluebird Group. Langkah-langkah tersebut mulai dari penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan dan hand sanitizer di setiap armada.

Lebih lanjut, Bluebird juga menghimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool dimana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi. Penanganan ini tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi maupun karyawan.

Baca Juga: Bluebird Bakal Tambah Ratusan Armada Mobil Listrik Tahun Depan

“Selain penyediaan jasa fasilitas JPK3, kami juga secara inisiatif memberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan makanan bagi para pengemudi Bluebird yang hendak beroperasi," tutupnya.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat sedikit banyak membantu mereka dalam melalui masa yang menantang seperti ini, serta menjadi apresiasi terhadap jasa pengemudi yang siap sedia dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat.