POPULAR STORIES

Ini Alasan Bluebird Jalani Bisnis Lelang Mobil Caready

Ini Alasan Bluebird Jalani Bisnis Lelang Mobil Caready

KabarOto.com - PT Bluebird Tbk mengembangkan bisnisnya, yang masih berhubungan dengan transportasi. Bluebird membuka balai lelang bernama Caready yang terletak di Jalan Raya Narogong nomor 37, Rawalumbu, Bekasi. Selain memudahkan penjualan mobil eks taksi Bluebird, Caready juga menjual berbagai merek kendaraan milik masyarakat.

Semua jenis mobil dan tahun produksi bisa menjual kendaraannya di balai lelang ini. Pembeli juga dengan mudah mendapatkan kendaraan bekas dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Kembangkan Bisnis, Bluebird Resmikan Balai Lelang Terbesar Caready

Peserta yang akan mengikuti proses lelang di Caready bisa langsung mendaftarkan.

Alasan Buebird mengembangkan bisnis ini karena pasar kendaraan bekas yang cukup besar lima kali lipat dari kendaraan baru. Belum lagi ditambah masyarakat Indonesia yang sebagian menjual kendaraannya yang sudah memasuki masa pakai tiga hingga empat tahun.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk., Noni Purnomo mengatakan, Bluebird memiliki aset, sementara Mitsubishi UFG Lease and Finance Co Ltd dan PT Takari Kokoh Sejahtera merupakan perusahaan leasing sehingga ketiganya memiliki komitmen bagaimana menjalankan usaha ini dan menjual kendaraan bekas yang berkualitas dan mudah.

Kendaraan premium juga dilelang di Caready.

"Konsolidasi secara operasional, berkolaborasi dan berkreasi itu agar tumbuh dan berkembang, ini salah satunya dan kami memilih partner yang tepat," terang Noni.

Hery Sugiarto Direktur PT Balai Lelang Caready menambahkan, proposisi dan fasilitas di Balai Lelang Caready ini cukup lengkap, dan tidak hanya berhenti di sini, Caready akan membuka di beberapa daerah di Indonesia. "Seiring dengan otonomi daerah di Indonesia bisnis ini dilihat cukup berkembang, kami kedepan akan membuka di berbagai daerah, karena peluangnya cukup besar," terangnya.

Hery juga mengaku, investasi untuk caready ini mencapai Rp 23 miliar, komposisi modalnya 51 peraen Blluebird, 30 persen Mitsubishi UFG Lease and Finance Co Ltd dan 10 persen PT Takari Kokoh Sejahtera.

Peresmian balai lelang Caready di Narogong, Bekasi, Jawa Barat.

"Kunci dari usaha ini kan harus memiliki barang ya seperti mobil mulai dari MPV, SUV dan kedepannya akan ada truk serta sepeda motor. Pembeli di lelang ini kalau malas datang bisa secara online. jadi kita bisa melakukan transaksi lewat offline dan online," tutupnya.

Baca Juga: Bluebird Perkenalkan Taksi Listrik, Ini Tarif Dan Investasinya

PT Balai Lelang Caready berdiri di lahan seluas 14.000 m2 yang mampu menampung sampai 1000 kendaraan. Kegiatan lelang akan dilaksanakan setiap minggu sekali pada hari selasa.