POPULAR STORIES

Menang Di Prancis, Max Verstappen Selisih 63 Poin

Menang di Prancis, Max Verstappen Selisih 63 Poin Dok : F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) memenangkan balapan Formula 1 di Sirkuit Paul Richard, Prancis, dengan mulus. Dominasinya tak terkejar setelah Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) mengalami insiden di lap 18.

“Tentu saja ini keunggulan bagus, tetapi banyak hal bisa terjadi dan saya hanya ingin tetap fokus. Balapan berikutnya adalah Budapest, dan saya pikir itu akan menjadi sedikit perjuangan bagi kami, di mana Ferrari akan sangat cepat. Ini semua tentang mencetak poin setiap balapan, bahkan ketika itu bukan balapan Anda," ujar Verstappen.

Baca juga: Hasil F1 Prancis 2022, Double Podium Untuk Mercedes-AMG Petronas

Sekarang pembalap Belanda itu berada di urutan wahid klasemen pembalap dengan 233 poin. Unggul 63 poin dari Leclerc di tempat kedua 170 poin, pembalap Monako itu juga dibayangi Sergio Perez (Red Bull Racing) yang terpaut tipis 163 poin di urutan ketiga.

Sementara yang pembalap yang patut diapresiasi adalah Carlos Sainz (Scuderia Ferrari), memulai balapan dari posisi bontot ia berhasil merangkak naik dan finis ke posisi lima. Sekarang pembalap Spanyol itu telah meraih 144 poin, hanya terpaut satu poin dengan George Russell (Mercedes-AMG Petronas) yang justru berhasil naik podium ketiga, dan mengumpulkan 143 poin.

Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) yang melakoni start ke-300 juga mendulang hasil manis. Walau tidak mampu mengejar Verstappen, tapi ia berhasil finis kedua, dan menjadikan total 127 poin telah dikantongi.

Lando Norris (McLaren) berhasil menambah pundi-pundi poinnya jadi 70 poin setelah finis ketujuh. Begitu juga Esteban Ocon (Alpine) yang finis kedelapan membuat poinnya jadi 56 poin.

Baca juga: Kenapa Sirkuit Paul Richard Memiliki Garis Biru Dan Merah? Ini Jawabannya

Valtteri Bottas (Alfa Romeo) memang tidak mendapatkan poin di Prancis, namun 46 poin yang dimiliki masih mempertahankan poaiai di urutan sembilan klasemen. Ditutup oleh Fernando Alonso (Alpine) ia masih menunjukkan daya saingnya dengan finis keenam dan meraih total 37 poin.

Klasemen Pembalap Usai F1 Prancis 2022 :