Naik Kereta Api Bisa Dapat Voucher Taksi, Begini Caranya

Naik Kereta Api Bisa Dapat Voucher Taksi, Begini Caranya Voucher taksi Bluebird

KabarOto.com - Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-75, PT Kereta Api Indonesia dan Bluebird membagikan voucher Bluebird senilai Rp15.000 kepada 1.945 pelanggan. Voucher diberikan bagi pelanggan yang menggunakan taksi Bluebird melalui KAI Access dari stasiun kedatangan menuju ke tempat tujuan akhir.

Program ini berlaku mulai dari 16 September 2020 sampai habis di empat stasiun KAI di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. Kerjasama tidak sampai di situ, KAI juga menghadirkan layanan transportasi untuk mengangkut penumpang kereta api jarak jauh, dari stasiun sampai ke tempat tujuan.

Baca Juga: Selama PSBB Di Jakarta, Jumlah Penumpang Taksi Dibatasi

Dengan aplikasi KAI access penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Surabaya Pasar Turi, serta Stasiun Surabaya Gubeng bisa menggunakan transportasi Bluebird.

Selain transportasi untuk mengangkut penumpang, sinergi keduanya juga dihadirkan dalam pengiriman barang atau logistic menggunakan layanan Rail Express. Konsumen tinggal datang ke stasiun dan ke loket Rail Express.

Kemudian paket diproses. Bagi si penerima, tidak perlu datang ke stasiun untuk mengambil, tunggu di rumah saja maka barang akan diantar menggunakan armada Bluebird.

Didiek Hartantyo, Direktur Utama KAI kerjasama ini memudahkan konsumen mengirim barang menggunakan rail express. “Cukup tunggu di rumah, barang akan diantarkan oleh armada Bluebird, hemat waktu dan tenaga,” paparnya.

Baca Juga: Kurangi Transaksi Tunai, Bayar Taksi Bisa Pakai QR Code

Pada tahap awal, layanan logistik dari KAI dan Bluebird melayani untuk pengiriman dari stasiun Jakarta Gudang dan stasiun Pasar Senen ke wilayah Bandung, Semarang, dan Surabaya. Pembayaran dilakukan di loket Rail Express stasiun keberangkatan.