POPULAR STORIES

New Honda Giorno+ Pekan Ini Meluncur Di Tanah Air, Intip Spesifikasinya

New Honda Giorno+ Pekan Ini Meluncur di Tanah Air, Intip Spesifikasinya New Honda Giorno+ untuk pasar Thailand (Foto-foto: Honda Thailand)

KabarOto.com - New Honda Giorno+ telah diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu. Skutik bongsor ala Eropa ini menurut bocoran, akan dijual juga oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Simak yuk spesifikasinya.

Dari segi tampilan, New Giorno+ punya desain yang berbeda drastis dari Honda Scoopy. New Giorno lebih mirip Vespa atau Lambretta. Di segmen skutik Jepang, akan bersaing dengan Suzuki Saluto dan Yamaha Grand Filano.

Baca Juga: Modifikasi Honda Jazz GK5 2014 Terinspirasi Aliran Thailand

New Honda Giorno+ menawarkan fitur-fitur, seperti rem ABS di roda depan, sistem smart key, lampu full LED, port pengisian USB, dan spidometer full digital. Bagasinya diklaim cukup besar, mampu menampung beberapa barang sampai 30 liter.

Soal performa, Honda Giorno+ yang dipasarkan di Thailand dibekali mesin eSP+, 4 katup, berpendingin cairan berkapasitas 125 cc. Sedangkan di Jepang, skutik ini menggendong mesin berkapasitas 50 cc.

Baca Juga: Astra Honda Motor Anggap Pembibitan Pembalap Muda Telah Sukses Membuahkan Hasil

Harga yang ditawarkan untuk New Honda Giorno+ mulai dari 61.900 baht atau sekitar Rp 26,8 juta untuk varian standar dan 66.900 baht, atau sekitar Rp 29 juta untuk tipe teratas ABS. Skutik ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni kuning, abu-abu metalik dan silver.

Jika dibandingkan dengan pesaing dikelasnya, Yamaha Grand Filano dibanderol mulai dari Rp 28 juta model standar dan Rp 30 juta untuk varian tertinggi yang dilengkapi dengan ABS.