POPULAR STORIES

Scania Hadirkan Teknologi Bantuan Pengendara

Scania Hadirkan Teknologi Bantuan Pengendara

KabarOto.com - Ingin selalu terdepan dalam teknologi keselamatan, produsen kendaraan besar asal Swedia yakni Scania memperkenalkan Electric Active Steering (EAS) dan fungsi bantuan pengendara atau lebih dikenal Driver Assistance.

Tujuan disematkannya EAS di Scania, memungkinkan pengendara dapat bermanuver presisi di tempat sempit. Selain itu berfungsi juga meningkatkan kestabilan berkendara saat kecepatan tinggi.

Baca juga: GCK e-Blast 1, Mobil Balap Listrik Ikut Dakar 2021



Nah, Driver Assistance akan berfungsi hadirkan kenyamanan pengendara saat berkendara jauh. Adapun bantuan pengendara tersebut berupa Lane Keep Assist (LKA), memanfaatkan kamera pemantau di depan untuk membaca posisi truk saat di jalan. Memastikan kendaraan tetap berada di jalur, tidak keluar garis.

Baca juga: Ridwan Kamil Coba Hyundai Ioniq Electric, Begini Tanggapan Hyundai Soal Mobil Dinas Pemprov Jabar

Bantuan pengendara lainnya adalah Lane Departure Warning with Active Steering (LDWAS), merupakan fungsi lain dari EAS. Fitur ini akan mengarahkan kembali kemudi ke jalur.

Berikutnya adalah Lane Change Collision Prevention (LCP), dibantu pula Blind Spot Warning (BSW). Fitur ini akan memberikan kewaspadaan pengemudi melalui suara dan lampu bila ada kemungkinan kendaraan lain tak terlihat.