POPULAR STORIES

TGRI Sukses Di Seri Pertama GT World Challenge Asia 2023

TGRI Sukses di Seri Pertama GT World Challenge Asia 2023 TGRI di ajang balap GT World Challenge Asia 2023 (Foto: TGRI)

KabarOto.com - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), tim balap PT Toyota Astra Motor (TAM), sukses di seri pertama, ajang balap GT World Challenge Asia 2023, di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand, (13-14/5/2023).

Pencapaian tersebut didukung oleh TCD Asia Pacific Indonesia, Tom's serta Flat Out Works, yang mempersiapkan segala kebutuhan untuk Toyota GR Supra GT4, yang digunakan untuk bersaing di Kategori GT4.

Baca Juga: Profil Toyota Agya TGRI Besutan Jordan Johan

Toshio Obara, Presiden Direktur PT TCD Asia Pacific Indonesia, sekaligus Advisor TGRI mengatakan, keikutsertaan tim balap Indonesia ini ke ajang internasional tak hanya berpartisipasi dalam ajang balap touring bergengsi. Tapi ada nilai penting lain yang ingin diberikan.

Toyota GR Supra GT4 (TGRI)

“Keikutsertaan TGRI dalam GT World Challenge Asia 2023, untuk memberikan improve beberapa aspek," terangnya dalam keterangan resmi. Di Indonesia, tim ini menurut dia, memiliki persiapan dan prestasi yang luar biasa.

"Keikutsertaan dalam balapan tersebut, merupakan batu loncatan untuk menuju level internasional, sesuai dengan tagline Gazoo Racing, Push The Limit for Better,” jelas Toshio Obara.

Sementara itu, untuk menuju level internasional yang membutuhkan persiapan lebih matang dan pengalaman yang mumpuni, TGRI mendapat pengetahuan langsung di lapangan, dengan berkolaborasi bersama tim dari Jepang.

Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka (Foto: TGRI)

“Ini merupakan pengalaman berharga dan belum pernah dilakukan," terangnya. Dalam balap ini menurut dia ada Kategori GT3, tim sangat maksimal melakukan persiapan.

"Persiapan mereka sangat matang. Di sini juga ada transfer knowledge dari Tom’s yang sudah memiliki banyak pengalaman balap internasional, dan diberikan untuk TGRI,” tambah Toshio Obara.

Sementara itu, Haridarma Manoppo, pembalap yang menjadi ujung tombak tim dalam meraih kemenangan, juga menyampaikan hal sama. Kesuksesannya berkat duet dengan pembalap Jepang, Seita Nonaka, yang memberikan banyak masukan untuk lebih mengenal karakter mobil, sehingga dapat mengantisipasi apa yang terjadi saat balapan.

"Kesimpulannya, di event ini kita banyak mendapatkan pelajaran dan pengalaman baru," jelas Haridarma. Ia yakin, balapan berikutnya, tim bisa lebih baik lagi dalam mempersiapkan semuanya.

Baca Juga: Profil Toyota Yaris GR TGRI Andalan Haridarma Manoppo

"Duet dengan Seita Nonaka juga memberikan saya pengetahuan, karena kami melakukan komparasi data melalui logger dan video on board," ungkap Haridarma Manoppo.