POPULAR STORIES

WRC Resmi Perpanjang Kontrak Reli Swedia Hingga 2024

WRC Resmi Perpanjang Kontrak Reli Swedia Hingga 2024 Reli Swedia. Sumber Foto : WRC & pihak tim

KabarOto.com – World Rally Championship (WRC) resmi memperbarui kontrak kerja sama untuk Reli Swedia hingga 2024.

Reli Swedia kembali masuk ke jadwal WRC musim 2022 dengan lokasi baru di wilayah Umea. Event ini sempat absen dari kalender pada musim 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga : Hayden Paddon Comeback Ke WRC 2022

Untuk musim ini, rute berubah sekitar 800 km ke utara dari lokasi awal di Karlstad. Hal ini bertujuan untuk memastikan para peserta mendapatkan kondisi salju lebih baik. Berkat pemindahan rute ini, menghasilkan pertarungan sengit para pereli yang akhirnya dimenangkan oleh Kalle Rovanpera (Toyota Gazoo Racing WRT).

“Kesepakatan ini mengamankan posisi Swedia dalam Kejuaraan Dunia Reli selama dua tahun ke depan dan melindungi masa depan satu-satunya trek reli bersalju. Perpindahan ke utara, ke Umea, telah terbukti sukses besar dan kami berterima kasih kepada orang-orang di wilayah Vasterbotten atas dukungan dan sambutan hangat yang mereka berikan untuk kejuaraan,” ungkap Simon Larkin selaku Event Director WRC.

Baca Juga : WRC Swedia 2022: 2 Pereli Toyota Kuasai Podium

Glen Olsson selaku CEO Reli Swedia pun juga sangat senang dapat memperbarui kerja sama mereka dengan WRC. Ini membuktikan bahwa pihak WRC senang dengan kinerja panitia lokal dan trek yang sudah disediakan.

“Saya pikir kami telah memberikan hasil yang melebihi ekspektasi semua orang. Kami memiliki jalur yang fantastis, cuaca yang baik, dan gambar TV yang bagus. Banyak yang bilang kami melakukan pekerjaan luar biasa. Pihak FIA, Promotor WRC, dan seluruh tim semuanya puas dan mereka menilai perpindahan reli ke Umea adalah keputusan yang tepat, karena itu daerah ini sangat cocok untuk event WRC trek bersalju,” ungkap Glenn Olsson.