Beli Mobil Eks Bluebird, Gimana Pelat Nomor Dan STNK-nya?

Beli Mobil Eks Bluebird, Gimana Pelat Nomor dan STNK-nya? Toyota Limo yang siap ditawarkan ke konsumen (Foto: Bimo/KO

KabarOto.com - Bluebird menjual Toyota Limo dan Mercedes-benz eks taksi dengan harga Rp 70 juta sampai Rp300 jutaan. Meski bekas kendaraan operasional, namun perusahaan dengan lambang Burung Biru itu memastikan jika seluruh kendaraan yang dijual kualitasnya masih terjamin.

Mutiana Safarani, Marketing Bluebird Tanah Kusir mengatakan, meski kilometernya sudah mencapai 200 ribu sampai 300 ribu, namun karena dalam perawatan yang ketat selama beroperasi, mesin dan seluruh bodinya masih layak untuk digunakan sebagai kendaraan pribadi.

Baca Juga: Toyota Limo Sampai Mercedes-Benz Eks Bluebird Dijual Mulai Rp70 Jutaan

"Kami yakin karena perawatan mobil ini benar-benar dijaga," ungkap Mutia, di Pool Bluebird, Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Konsumen bisa membeli dengan cara tunai dan kredit dan melakukan cek secara detail mobil yang ingin dibeli.

Lalu bagaimana dengan STNK dan pelat nomornya? Mutia menuturkan, jika pelat nomor sudah hitam, berubah menjadi kendaraan pribadi. Namun STNK masih atas nama perusahaan. "Mereka mendapatkan STNK atas nama perusahaan," terang wanita ramah ini.

Jika konsumen ingin mengganti nama STNK, maka perusahaan akan mengurus dengan menggunakan vendor. "Biasanya ada yang masih pakai nama perusahaan, tapi banyak juga yang sekalian ganti nama, pakai vendor kami," terangnya.

Baca Juga: Ini Fitur-fitur Untuk Memesan Taksi Di Aplikasi MyBluebird 5

Mutia sendiri mengaku, saat ini menjual mobil bekas cukup mudah dibanding tahun 2020 lalu. Satu bulan, rata-rata ia menjual 20 lebih mobil. "Kalau mobil apa yang paling laris, rata ya, Limo sama Mercedes-Benz banyak juga," tambah dia lagi.