POPULAR STORIES

Benarkah Proses Coating Bikin Cat Doff Berubah Jadi Glossy?

Benarkah Proses Coating Bikin Cat Doff Berubah Jadi Glossy? Skutik dengan cat glossy setelah di coating (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com – Pada dasarnya, coating adalah sebuah proses menambahkan lapisan khusus pada permukaan cat mobil atau motor. Sehingga, lapisan baru ini bisa membuat tampilan warna cat selalu terlihat baru, mengkilap, tidak kusam, dan lebih sedap dipandang.

Sementara itu, jenis cat doff dan glossy sendiri bisa dilapisi oleh coating. Bedanya, kedua jenis cat ini memiliki perbedaan dalam hal proses coating.

"Sebenarnya kuncinya ada di kompon, yang memiliki partikel-partikel kecil. Ibaratnya itu seperti amplas. Jadi cat doff itu memiliki permukaan yang kasar, jadi kalau poles dilakukan dengan mesin, maka akan berubah jadi glossy," ujar Head of SCT Indonesia, Mohamad Rizky Elrivany.

Baca Juga : SCT Indonesia Hadirkan Layanan Premium Untuk Sepeda Motor

Proses coating cat glossy

Untuk menghindari hal tersebut, SCT Indonesia akan menginformasikan terlebih dahulu kepada konsumen yang memiliki motor dengan cat doff. Apakah ingin mempertahankan tipe cat doff-nya atau mau berubah jadi glossy.

"Untuk pengerjaannya juga berbeda. Kalau cat doff itu kita proses coating dengan cara manual, sedangkan kalau tipe cat glossy menggunakan mesin," jelas Rizki.

Baca Juga : Scuto Hadirkan Body Repair Dan Repaint Berkualitas Harga Terjangkau

Sebagai informasi, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, SCT Indonesia meluncurkan layanan baru, yakni SCT Premium yang diklaim memberikan layanan Nano Ceramic Coating yang terbaik dan berkualitas.

Untuk Nano Ceramic berperan melindungi dan mengkilapkan bagian cat bodi motor dengan lapisan nano ceramic+ 9H (Hardness). Sehingga memberikan proteksi ekstra bagi cat.