POPULAR STORIES

Bluebird Serahkan 20.000 APD Untuk Melawan Covid-19

Bluebird Serahkan 20.000 APD untuk Melawan Covid-19

KabarOto.com - Bluebird menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju, masker medis, sarung tangan dan kacamata goggle untuk mendukung pemerintah dalam melawan pandemik virus Corona atau Covid-19.

Sebanyak 20.000 APD diserahkan langsung ke dinas perhubungan, rumah sakit dan instansi terkait di Jabodetabek, Bandung, Batam, Bali, Bangka Belitung, Lombok, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Surabaya hingga Yogyakarta.

Baca Juga: Sekarang Kirim Barang Bisa Pakai Taksi Bluebird

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan Bluebird memahami bahwa APD merupakan faktor krusial bagi para tenaga medis guna meminimalisasi risiko penularan.

Penyerahan APD

"Kami berharap sumbangan APD ini dapat memberikan ketenangan ekstra dan membantu perjuangan pemerintah dan tenaga medis, sebagai garda terdepan dalam memberikan penanganan pasien Covid-19,” terangnya.

Sebelumnya, Bluebird juga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menyediakan sarana transportasi, yang akan digunakan untuk mobilisasi tenaga medis. "Kami beri sarana transportasi berupa 7 bus dan 1 minibus mengangkut tenaga medis dari titik rumah sakit ke hotel yang telah disiapkan,” tambah Andre.

Bukan kali ini Bluebird mendukung pencegahan Covid-19, awal Maret 2020 lalu, perusahaan transportasi ini telah menerapkan langkah-langkah preventif mulai dari penyediaan bilik disinfektan untuk karyawan dan pengemudi.

Baca Juga: Bluebird Hadirkan Layanan Pengiriman Barang BirdKirim Lewat Aplikasi

Selain itu, penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker bagi pengemudi yang membutuhkan dan hand sanitizer di setiap armada. Tak hanya eksternal, pada akhir April 2020 lalu, para pengemudi PT Blue Bird Tbk telah menerima bantuan dalam bentuk uang tunai dan sembako.