Cegah Selundupkan Pemudik Di Bagasi, Polisi Ketatkan Pengawasan

Cegah Selundupkan Pemudik di Bagasi, Polisi Ketatkan Pengawasan Foto: Kipli

KabarOto.com - Demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ke daerah lain, pemerintah resmi melarang mudik tahun ini. Namun, pada kenyataannya masih banyak masyarakat yang bandel dan nekat ke kampung halaman dengan berbagai cara, seperti menumpang di bagasi bus atau truk.

Agar tak terjadi penyelundupan penumpang tersebut, petugas lalu lintas di check point perbatasan wilayah Jakarta memeriksa bagasi kendaraan bus maupun truk untuk memastikan tidak terjadi penyelundupan penumpang di saat larangan mudik.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Lantas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo Yogo turun langsung untuk memeriksa truk dan bus di check point Tol Cikarang Barat, Selasa (28/4/2020) dini hari.

Baca Juga: Patuhi PSBB, Pecinta Modifikasi Ngabuburit #Dimobilaja Obati Rindu 'Nge-gas'

Petugas melakukan pengecekan terhadap truk yang melintas di sekitar pintu tol Cikarang guna mengantisipasi adanya penumpang gelap yang berada di dalam muatan truk.

Berdasarkan pengamatan melalui tayangan akun Twitter @TMCPoldaMetro, truk tersebut tampak dibalut terpal besar menutup seluruh bagian atap bak. Namun tidak ditemukan penumpang, sehingga pengendara diperkenankan melintas.

Di lokasi terpisah Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Hari Purnomo melaksanakan pengaturan malam hari di check point Tol Bitung Tangerang Selatan.

"Saya mengimbau kepada para pengemudi ataupun masyarakat pada umumnya agar tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman untuk memutus rantai virus Covid-19," katanya seperti dikutip dari Antara.