Punya Slogan Baru, OLX Autos Bantu Konsumen Cari Mobil Bekas Dengan Aman

Punya Slogan Baru, OLX Autos Bantu Konsumen Cari Mobil Bekas Dengan Aman

KabarOto.com – Meskipun sempat mengalami penurunan akibat pandemic Covid-19, industry mobil bekas perlahan mengalami peningkatan karena adanya kebijakan pemerintah untuk mendorong daya beli masyarakat.

Dengan berbekal data, OLX Autos mengubah insights menjadi inovasi dan meluncurkan campaign #GampangnyaPasti guna kembali menginformasikan kepada masyarakat bahwa OLX Autos adalah platform yang terpercaya untuk transaksi mobil bekas.

Baca Juga : Review Mobil Bekas : Lega Dan Nyaman Mazda CX-5 Touring 2013

Faktor-faktor yang membuat konsumen tetap membeli mobil bekas antara lain 31% masyarakat mencari mode transportasi yang aman karena orang sudah banyak yang beraktivitas normal. Kemudian, 28% masyarakat mencari mobil yang usianya masih terbilang baru, mulai terlihatnya sentimen yang positif pada konsumen, serta keadaan ekonomi yang sudah mulai membaik.

Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia menyebutkan, “Terlepas adanya beberapa faktor eksternal, kami optimis bahwa industri mobil bekas masih sangat menyimpan potensi yang besar untuk dieksplorasi lebih lanjut.”

Baca Juga : Review Mobil Bekas: Performa Dan Bodi Kompak Honda Jazz RS 2019

Berdasarkan research yang dilakukan oleh OLX Autos bertajuk “Individual Seller Segmentation”, pandemi ini juga masih membuat mereka membutuhkan tambahan dana sehingga melepas aset yang mereka miliki, tidak terkecuali mobil.

Sebanyak 39% pelanggan melepas aset mobil dengan alasan adanya “kebutuhan” yang mendesak untuk keperluan keluarga. Sedangkan 29% pelanggan, menjual mobil untuk upgrade dan mempunyai keinginan untuk memiliki mobil yang lebih baik dari mobil sebelumnya.