MMKSI Sebut, Mitsubishi Triton Sebagai Kuda Di Sektor Pertambangan Dan Perkebunan

MMKSI Sebut, Mitsubishi Triton Sebagai Kuda di Sektor Pertambangan dan Perkebunan Mitsubishi Triton bisa diandalkan di jalan off-road dan pertambangan (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Mitsubishi Triton saat ini menjadi kendaraan niaga ringan, bisa diandalkan oleh konsumen, digunakan untuk mendukung bisnis di sektor pertambangan dan perkebunan. Alasan konsumen memilih mobil ini, karena dapat digunakan pada kondisi jalan berbatu, tanah bahkan lumpur.

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI beberapa waktu lalu mengatakan, Mitsubishi Titon dianggap sebagai kuda untuk bekerja keras di sektor pertambangan dan perkebunan.

Baca Juga: Komentar Para Pembalap Mitsubishi Soal Triton Balap AXCR Bulan Depan

"Triton sendiri di market sudah mendominasi sekitar 60 persen, cukup terbukti untuk dipakai di medan ekstrem seperti pertambangan dan perkebunan," terang Irwan. Ketangguhannya, menurut dia, dipertegas lagi dengan digunakannya dalam event reli.

Mitsubishi Triton (Foto: KabarOto)

Lalu apa keungulan mobil ini? Salah satunya, dibekali mesin diesel 4N15 2.400 cc MIVEC, sudah memenuhi standar emisi Euro-4. Dilengkapi fitur Intercooler & Turbocharger Direct Injection Diesel. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum 178 dk dan 430 Nm.

Transmisi menggunakan model otomatis 6 percepatan, terdapat mode sport dan juga off-road. Dilengkapi penggerak roda 4WD, ada 4 pilihan 2H, 4H, 4HLc dan 4LLc.

Fitur off-road bekerja dengan Active Stability Traction Control (ASTC) saat melewati jalan licin, sehingga akan mencegah roda kehilangan traksi.

Menilik ke desain, Day Running Light (DRL) dan lampu utama Mitsubishi Triton berbentuk lebih sipit, khas mobil masa kini. Fog lamp berada tepat di bumper.

Mitsubishi Triton digunakan dalam ajang reli (Foto: Dok MMKSI)

New Mitsubishi Triton juga mengusung desain grill depan "dynamic shield" berlabur krom. Sementara, fog lamp Mitsubishi Triton juga memiliki konsep desain baru, dengan bezel tipis di sekitar lampunya.

Penghuni kabin Mitsubishi Triton pun juga dibuat nyaman, dengan fitur Auto Air Conditioner (AC). Dasbor modern dengan tombol AC model operasi digital, head unit dengan kemampuan multimedia, tombol setir untuk kontrol audio, MID dan cruise control.

Baca Juga: Berlaga Di AXCR 2022, Mitsubishi Triton Punya Keunggulan Di Trek Off-Road

Layaknya kendaraan premium, untuk menghidupkan mesin cukup dengan menekan tombol start/stop engine. Kemudian kursi depan sudah mengadopsi pengoperasian elektrik. Seperti kendaraan double kabin lain, baris kedua Mitsubishi Triton posisi sandarannya tegak, namun nyaman dan lega. Mitsubishi Triton dibanderol mulai dari Rp 412 sampai Rp 505 jutaan.