Kejutan Lancer Cedia CS5 Bertransformasi Menjadi Evolution IX Yang Ikonik

Kejutan Lancer Cedia CS5 Bertransformasi Menjadi Evolution IX yang Ikonik Ada rencana untuk ganti Voltex GT wing dan aero kit Voltex (Foto: Angga Togar)

KabarOto.com - Dilihat sekilas, pembaca KabarOto pasti tak menyangka bahwa basis mobil berwarna biru ini adalah Mitsubishi Lancer Cedia. Dengan konsep konversi total, Lancer Cedia ini menjadi Evolution IX yang dikombinasikan dengan upgrade performa. Menjadikan Cedia yang menyamar ini salah satu 'track weapon' yang patut diperhitungkan di sirkuit Nasional.

Sang owner, Mr. S kami temui saat melakukan track day di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, bersama kawannya. Ia mengaku sangat terinspirasi dari film Fast & Furious Tokyo Drift. “Disitu terlihat karakter utamanya menggunakan Evo IX sebagai kendaraan paling ikonik dalam film tersebut. Lagipula konversi dari Cedia memang paling cocok di generasi ini mulai dari segi performa hingga bagian bodi kendaraan,” jelasnya.

Konsep yang dianut wirausahawan tersebut diamini oleh Boost Factory Indonesia yang bermarkas di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Willianto Hardi selaku petinggi workshop tersebut memberi mandat kepada para kru untuk membedah total sehingga tak lagi disisakan setitikpun aura Lancer Cedia, mengubahnya dengan kasta yang lebih tinggi yakni Evolution IX GSR. Mulai dari parts yang dapat dikatakan interchangeable seperti bumper, sampai yang harus rela membobok seperti atap mobil dan fender.

Baca Juga: Mitsubishi Evolution X Ini Full Kompetisi Meski Tampang Kalem