Header -->
Tampil Ciamik dengan Side Body Moulding
Contoh mobil yang telah dipasang Side Body Moulding

DESKRIPSI

Apa sih Side Body Moulding

Yah, Side Body Moulding merupakan sebuah bahasa teknis dalam industri otomotif, khususnya mobil, pasti konsumen banyak yang tidak tahu apa itu side body mouldingSide Body Moulding yaitu tonjolan bodi samping pada mobil, yang berfungsi untuk melindungi bodi samping mobil (pintu) agar terhindar dari benturan ketika pengemudi / penumpang saat membuka dan menutup pintu.

Side Body Moulding ini merupakan aksesoris tambahan pada mobil, beberapa dealer akan langsung memberikan side body moulding ketika mobil dikirim ke alamat konsumen (wow service/ gifts), namun ada juga dealer yang tidak menyediakan Side Body Moulding. Semua tergantung setiap dealernya.

Bahan side body moulding hampir sama dengan door edge scratch guard protector atau lis karet pelindung pintu mobil, ada juga dari komponen plastik ABS. Sama-sama memberikan kesan mewah saat dipasang di mobil. 

Salah satu Side Body Moulding yang sudah disediakan oleh pabrik / dealer mobil (http://www.hargatoyotajatim.com)

Berikut langkah-langkah proses pemasangan Side Body Moulding:

1. Sediakan benang, selotip atau penggaris untuk Side Body Moulding tidak miring ketika dipasang,

2. Tandai lekukan atau tonjolan pada bodi mobil dengan pensil atau solatip,

3. Setelah ditandai, amplas permukaan cat menggunakan amplas halus agar double tape menempel dengan kuat, (kalau tidak mau di amplas juga tidak masalah)

4. Proses paling penting, pemasangan Side Body Moulding ke body mobil, triknya yaitu lepas double tape perbagian sedikit demi sedikit (ingat, jangan langsung lepas semua), kenapa? karena kalau dilepas semua souble tape nya lalu sde body moulding ada yang miring tidak bisa digeser lagi, untuk itu hanya orang-orang tertentu yang bisa memasangnya alias yang sudah ahli di bidangnya ya bro.

5. Lakukan penekanan pada side body moulding yang sudah terpasang agar lebih merekat.

Beberapa varian Side Body Moulding pada mobil:

Beberapa model Side Body Moulding (Pict: Bukalapak.com)

Komentar (0)

    Login dulu untuk memberikan komentar

THREAD TERKAIT